blog-img

Tim Hiu Hortensia Raih Juara Umum Lomba Kepramukaan (By Alex)

Administrator | Prestasi

Totalitas, ketekunan, dan kesetiaan yang dapat diungkapkan untuk jerih payah tim pramuka SMP Santa Ursula. Kesadaran akan talenta dan kemauan untuk mengembangkan talenta menjadi bekal tersendiri untuk tim Hiu Hortensia. Hiu adalah nama untuk tim pramuka penggalang putra sedangkan Hortensia adalah nama untuk tim penggalan putri. Pengamalan Dasa Darma Pramuka menjadi dasar dan semangat untuk tim Hiu Hortensia dalam mengikuti lomba kepramukaan tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh SMA Pelita Nusantara Bandung pada tanggal 21 September 2019. Tiga jenis lomba yang diikuti oleh tim Hiu dan Hortensia yaitu Jenis lomba pertama adalah lomba PUPK ( pengetahuan umum dan pengetahuan kepramukaan) berkaitan dengan materi pramuka dan pengetahuan umum. Lomba kedua yaitu lomba sandi meliputi sandi morse,semapore,dan sandi kotak,lomba yang ketiga adalah lomba P3K pada lomba ini adalah lomba membuat tandu. Dari tiga jenis lomba yang diadakan tim Hiu dan Hortensia mengikuti semua jenis lomba.

Ketekunan dan kerja keras membawa  Consita Dewi siswa kelas 7 yang akrab dipanggil dengan Sita meraih juara I untuk jenis lomba PUPK. Tidak tanggung tanggung semua pertanyaan berhasil dijawab. Gita (8), Ale (8), gaby (8), Noela (7) menyusul meraih juara I dalam jenis lomba sandi Morse, semapore,dan lomba sandi kotak ketelitian dan konsentrasi dibutuhkan untuk mengikuti lomba tersebut. Selain meraih juara dalam jenis lomba PUPK dan lomba sandi lomba gabungan juga diraih oleh tim gabungan putri yaitu Ale (8), Gita (8), Celine (8), kayla (8), Gaby (8). Anya (8), Sita (8), Noela (8). Tidak cukup hanya meraih juara utama, tim gabungan Hiu Hortensia berhasil meraih juara umum untuk lomba kepramukaan seprovinsi Jawa Barat. 

"Bangga banget bisa bawa piala pulang," ujar Kaleb selaku ketua Regu. "Walaupun masih banyak kekurangan kami akan terus kompak, tepat waktu, dan lebih serius." Tambah kaleb.

Selamat anak-anak ekstra Pramuka terus berkarya dan kembangkan potensi leader kalian... Selamat  

Bagikan Ke: